Berita

Wisudawan IPK Tertinggi Magister Teknik Sipil : Hidup Bermula di Akhir Zona Nyaman

Blog Single

Wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari Program Studi Magister Teknik Sipil adalah Christianto Tirta Kusuma, dengan IPK 3,96. Sebelumnya ia menempuh studi S1 Teknik Sipil di UK Petra dan lulus dengan predikat Cumlaude IPK 3,51.

Christianto membagikan kesan saat berkuliah di Magister Teknik Sipil UK Petra, selain wawasan, yang juga tidak kalah penting adalah relasi, baik relasi dengan teman kuliah maupun dengan dosen. Sebagian rekannya di Magister Teknik Sipil sudah bekerja, jadi jika ada keperluan terkait dengan pekerjaan, mereka bisa saling membantu dan berbagi pengalaman. Ia juga  mengatakan, “Hal yang paling berkesan bagi saya adalah saat makan malam bersama sebelum kuliah. Mahasiswa dan dosen makan bersama dalam satu ruangan, terkadang juga satu meja. Jadi terasa dosen seperti teman, hubungannya jadi akrab”.

Mengenai kiat mencapai prestasi, Christianto mengatakan bahwa ia tidak memiliki kiat belajar yang khusus, katanya, “yang terpenting adalah menemukan ketertarikan terhadap apa yang dipelajari. Karena kalau tertarik, pasti akan lebih gencar mencari tahu dan mendalami ilmu tersebut”.

Seusai S2, cita-cita Christianto adalah ingin menjadi wiraswasta di bidang jasa konstruksi, dan di bidang kuliner. Motto yang dipegangnya dalam hidup ada dua, yaitu “The time is always right to do what is right” dan “ Life begins at the end of your comfort zone”. (noel/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.