Berita

Sambut 60 Tahun Uk Petra, Fakultas Teknik Sipil Dan Perencanaan Gelar International Conference

Blog Single

Sebagai rangkaian acara 60 tahun Universitas Kristen Petra (UK Petra), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) mengggelar International Conference bertajuk Digital and Empathic Engagement in the New Era for Architecture and Civil Engineering dan International Student Workshop dengan topik Bamboo Gridshell Computational Design. Kegiatan ini dilaksanakan pada 12-21 Agustus 2021. International Conference dan International Student Workshop ini melibatkan segenap civitas akademika dan stakeholders mulai dari dosen, mahasiswa, alumni, institusi, instansi pemerintah hingga industri konstruksi, dari berbagai kota di Indonesia dan juga luar negeri.

Selain itu, keynote speaker yang dihadirkan dalam International Conference pun tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari berbagai negara diantaranya adalah Selandia Baru, Australia dan Taiwan. Keynote Speaker yang hadir yaitu Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., dari UK Petra, Prof. Andrew Charleson dari Victoria University of Wellington, New Zealand, Prof. Dr. Janice Rieger dari Queensland University of Technology, Australia, serta Prof. I-Tung Yang, Ph.D dari National Taiwan University of Science and Technology, Taiwan. 

“Acara berbagi hasil penelitian dan karya yang dihasilkan adalah seputar topik teknik sipil dan arsitektur, berkaitan dengan pendekatan empati dalam penerapannya. Sedangkan untuk Student Workshop, terdapat tiga pembicara internasional yang mendukung acara ini. Pembicara-pembicara tersebut antara lain Dr. Wen-Shao Chang dari University of Sheffield, United Kingdom, serta Esti A.Nurdiah, Ph.D (cand) dan Wong Foek Tjong, Ph.D. dari UK Petra, Indonesia,” ujar Bramasta Putra Redyantanu, S.T., M.T., selaku koordinator divisi publikasi, dekorasi, dan dokumentasi DEACE.

Acara konferensi berlangsung virtual dengan media zoom dari tanggal 20-21 Agustus 2021, serta acara workshop bambu berlangsung virtual dari tanggal 12-21 Agustus 2021. International Conference diikuti oleh hampir 100 peserta dengan empat sesi paralel, sedangkan Student Workshop diikuti oleh lebih dari 15 mahasiswa lintas universitas dengan acara puncak presentasi karya pada dua sesi paralel dalam konferensi. 

Acara ini berlangsung dengan penyelenggara utama dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Kristen Petra, serta disponsori oleh PT Archimetric, PT Ometraco Arya Samanta, Sika Building Trust serta Ikatan Arsitek Indonesia Jawa Timur. “Harapan kami adalah acara ini dapat menjadi sumbangan pemikiran terkait teknik sipil dan arsitektur, yang positif bagi perkembangan dunia konstruksi dan desain secara umum,” tutup dosen Arsitektur UK Petra ini. (pnt/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.