Berita

Permudah Pembayaran Biaya Pendidikan Mahasiswa, Yptk Petra Gandeng Bri

Blog Single

Pengembangan pendidikan dapat terwujud salah satunya dengan cara saling menjalin sinergi yang baik. Hal inilah yang dilakukan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dalam mempermudah aktivitas kependidikan berupa pembayaran biaya-biaya pendidikan di Universitas Kristen Petra (UK Petra) – Surabaya. Sinergi ini ditandai dengan prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada Jumat, 7 Mei 2021.

Bertempat di Ruang Rapat Universitas (RRU), YPTK Petra yang diwakili oleh Yos Handarto Poernomo, M.A., dan Guntur Harianto, S.T., bersama PT. BRI (Persero), Tbk yang diwakili oleh Evifana Santi Wijayanti bersepakat menjalin kerja sama untuk dua tahun ke depan.

“YPTK Petra yakin berjalan bersama PT. BRI (Persero) Tbk. dalam pelayanan transaksi perbankan yang cepat, akurat, aman dan terjangkau. Kerja sama yang baik ini akan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai salah satu alternatif cara pembayaran biaya pendidikan di UK Petra. Tak hanya itu saja, semoga kedepannya akan dapat terjalin kerjasama - kerjasama lain yang saling membangun untuk memuliakan nama Tuhan.”, ungkap Yos selaku Wakil Ketua Pengurus YPTK Petra.

         Kemitraan antara UK Petra dan PT. BRI (Persero) Tbk. sebenarnya selama ini telah terjalin dengan baik. Hal ini ditegaskan oleh Evifana Santi Wijayanti dalam sambutannya. “Terima kasih untuk kesempatan penandatanganan kerja sama hari ini sehingga hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat dikembangkan lebih maksimal lagi. PT. BRI (Persero), Tbk. yang memiliki jaringan luas siap membantu dan bergandengan tangan mendukung pendidikan di UK Petra,” ungkap Pemimpin Cabang BRI KC Surabaya HR Muhammad tersebut.

Fasilitas layanan BRI yang dimaksud dalam kerja sama ini adalah BRI Virtual Account (BRIVA). Fasilitas layanan perbankan ini dapat digunakan mahasiswa UK Petra dalam melakukan pembayaran biaya pendidikan secara lebih praktis dan aman. 

Dalam acara ini, hadir pula tim PT BRI (Persero) Tbk., beberapa Pengurus dan Pengawas YPTK Petra, serta Rektor UK Petra yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., Rektor UK Petra berkesempatan menyampaikan harapannya. “Saya mewakili UK Petra sangat menyambut bahagia kerja sama yang terjalin dan siap berkolaborasi, berkreasi dan berinovasi bersama di era 5.0 ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan salah satunya kami menantikan para pakar dari PT. BRI (Persero) Tbk., untuk sharing ilmu dengan para mahasiswa kami.” (Aj/DH)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.