Berita

Pengalaman Double Degree Yang Paling Berkesan

Blog Single

Tidak hanya lulus dengan nilai IPK tertinggi dari Fakultas Seni dan Desain (FSD) yaitu sebesar 3,9, Emmanuella Angelia Helen berhasil lulus dengan mendapatkan dua gelar yaitu Sarjana Desain (S.Ds.) dan juga Bachelor of Science (B.Sc.). Mahasiswi Program International Program in Digital Media ini  mengikuti program double degree. “Dua tahun terakhir yang saya jalani sebagai mahasiswa double degree di Dongseo University adalah salah satu hal paling berkesan dan menarik dalam hidup perkuliahan saya dan hidup saya secara umum. Di sana saya banyak belajar dan bertemu professional, dan hal ini membantu saya dalam perkembangan diri sekaligus dalam mencari pekerjaan,” ungkap puteri pasangan Anton Boedidjojo dan Lies Widhiasti ini. 

Selama menempuh pendidikan di UK Petra, ia mengaku tidak hanya belajar ilmu yang berkaitan dengan program studinya, tapi juga belajar cara berkomunikasi dengan baik, belajar menghadapi konflik, belajar menghadapi deadline, belajar bekerja di bawah tekanan, dan belajar untuk menjadi seseorang yang tekun. Untuk tugas akhirnya, alumni SMAK St. Louis 1 Surabaya ini membuat film pendek berjudul “Bergfrue”. Film pendek ini menceritakan dua saudara kembar yang menjalani perjalanan mimpi dan harapan sebelum kematian salah satu dari mereka. Bergfrue berdurasi enam menit 13 detik. Diproduksi selama dua tahun, Bergfrue menggunakan teknik animasi 2D dan 3D. 

Emmanuella juga berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya adalah 1st place on Best Project category 2021 International Youth Leader Camp, yang digelar oleh Dongseo University berkolaborasi dengan Korean Youth Work Agency. “Saya ingin menjadi FX artist. Ke depannya saya ingin buat studio atau agensi sendiri dengan teman-teman. Saat ini saya melihat bahwa 3D semakin dicari. Saya melihat ada peluang besar di industri 3D di Indonesia,” imbuhnya. (rut/padi)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.