Berita

Kampus Kompas Tv Gandeng Uk Petra

Blog Single

Kompas TV gandeng Universitas Kristen Petra (UK Petra) gelar kegiatan bertajuk Kompas Kampus TV. Kompas Kampus TV merupakan sebuah kegiatan roadshow virtual dalam bentuk kelas online dan berbagai kompetisi. 

Pada 25 Mei 2021 terdapat  Kelas Behind The Scene Aiman dan Kelas Online Santai (Kosan), keduanya dilaksanakan melalui zoom meeting. Kelas Behind The Scene Aiman diikuti oleh 345 mahasiswa UK Petra. Melalui kelas ini, mahasiswa diajak belajar dan mengetahui produksi program AIMAN kompas TV dan ilmu jurnalistik yang dibawakan oleh Aiman Witjaksono selaku pembawa acara, serta tim produksi. “Jangan pernah berpikir kita itu adalah individu. Journalism is not about you, journalism is not about me, journalism is about us,” urai  jurnalis dan pembawa berita ini. 

Dalam acara Kosan, Laura Elvina selaku content creator Kompas TV dan Abdur Arsyad selaku stand up comedian SUCI membagikan tentang cara membuat konten yang menarik. Kosan diikuti oleh 282 mahasiswa UK Petra, dan dua diantaranya yaitu Marcel dan Putri, mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra, menjadi pembawa acaranya.

Selain itu, ada juga acara Very Very Interesting Person (VVIP) yang dibawakan oleh Timothy Marbun. VVIP mengundang alumni UK Petra untuk berbagi pengalaman selama berkuliah di UK Petra,  tips karir dan lain-lain. Dua alumni UK Petra yang hadir  yaitu Sandra Olga dari prodi Ilmu Komunikasi UK Petra dan Gabriel Budi dari prodi Manajemen. Kegiatan ini diikuti oleh 114 mahasiswa UK Petra yang berkesempatan untuk tampil di layar kaca Kompas TV.

Selain kelas-kelas online tersebut, Kampus Kompas TV juga menggelar kompetisi, antara lain Kompetisi Anchor Hunt dan Kompetisi Fotografi dan Desain Iklan Kreatif. Kompetisi ini terbuka untuk umum, untuk kompetisi Anchor Hunt, tema Live Report yang harus dibawakan adalah Vaksin di Indonesia. Sedangkan Kompetisi Fotografi dan Desain Iklan Kreatif mengangkat tema yaitu Bangkit dari Pandemi. (rut/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.