Berita

Dosen Teknik Elektro Uk Petra Terima Penghargaan Dosen Inventif Terpuji

Blog Single

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII memberikan penghargaan bagi dosen, mahasiswa, serta tenaga kependidikan di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII yang dinilai memiliki komitmen dan kinerja yang sangat baik sepanjang tahun 2020.  Pemberian penghargaan dilaksanakan pada 18 Agustus 2021, penghargaan diberikan langsung di Gedung Arjuna, Kantor LLDIKTI Wilayah VII, dan dapat disaksikan melalui zoom dan youtube.

Felix Pasila, S.T., M.Sc., Ph.D., dosen Prodi Teknik Elektro UK Petra turut mendapatkan penghargaan sebagai ‘Dosen Inventif Terpuji’. Penghargaan ini diberikan atas kinerja beliau yang mampu menghasilkan 19 karya yang telah dipatenkan sejak tahun 2017-2020. “Dalam rangka HUT RI, sesuai dengan tema yang diambil yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Hari ini, yang tangguh-tangguh mendapatkan penghargaan, harapannya dapat memberikan inspirasi bagi rekan-rekan lainnya,” ujar Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VII.

Saat ditanya mengenai penghargaan ini, Felix mengaku kaget Kaget, dan baru diberitahu sehari sebelumnya dari pihak LLDIKTI VII. “Saya tentu senang karena perubahan mindset penelitian itu harus berujung ke paten atau intellectual property dan implementasi ke masyarakat sejak tahun 2017 membawa hasil recognition,” ungkap Kepala Pusat Inovasi dan Kewirausahaan UK Petra ini. (rut/Aj)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.