Calon Mahasiswa

Dewasa ini, dunia sudah memasuki era Industri 4.0, sebuah revolusi berbasis internet of things yang telah mengubah cara hidup, bekerja dan berhubungan satu sama lain. Di Indonesia, ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat besar sebagai penggerak Industri 4.0, dimana  salah satu bidang yang memiliki potensi yang sangat tinggi adalah Desain Interior. Dari realita ini, Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra terus berupaya menyiapkan tenaga desainer interior yang berbakat dan terampil serta berdaya saing tinggi agar dapat berhasil di era Industri 4.0.

Program Studi Desain Interior UK Petra berada dibawah Fakultas Seni dan Desain dan telah berdiri sejak tahun 1998 dengan status terakreditasi A. Terdapat 2 alur peminatan spesifik yakni Desain Interior dan Styling dan Desain Produk Interior yang didukung dengan fasiltas pendidikan yg terintegrasi yaitu kelas teori dengan dosen yang berkompeten secara akademik, studio desain dengan tutor yang berkompeten dalam dunia kepraktisian, lab/workshop dengan trainer profesional, serta kerjasama institusi dan industri, baik nasional maupun internasional.

Program pembelajaran mefokuskan pada pembentukan critical thinking, kemampuan menemukan solusi terhadap perubahan kebutuhan manusia dan pencapaian kesepadanan antara pemahaman konsep, ide, skill dan strategi marketing komunikasi dengan penekanan pada local content, sustainable design, creativepreneurship dan penguasaan teknologi mutakhir. Melalui pembelajaran yang menekankan PENGEMBANGAN POTENSI PERSONAL, lulusan Desain Interior UK Petra dapat menjadi pribadi yang RESPONSIVE dalam menghadapi perubahan jaman (disruption) dan INNOVATIVE dalam memecahkan berbagai dinamika masalah desain, baik dalam lingkup lokal maupun global, sehingga dapat bersaing dalam mengahadapi tantangan yang ada di era Industri 4.0.

Prospek karir:

 

Interior Designer and Contractor

Interior Architect

Design Enterpreneur

Design Educator

Furniture Designer and Supplier

Lighting Designer

Exhibition Space Designer

Interior Design Writer

Interior Critic

Curator

Design Editor

Design Photographer

Event Decorator

Product Designer

Building Material Specialist

 

Kami menantikan anda menjadi Interior Petranesian berikutnya! Silahkan mendaftarkan diri di: 

http://admission.petra.ac.id/